Obat Tradisional Diabetes

Obat Tradisional Diabetes Paling Ampuh dan Efektif

Posted on

Obat tradisional diabetes biasanya berupa ramuan herbal yang bisa dibuat langsung oleh penderita diabetes untuk menanggulangi penyakitnya. Selain dengan perawatan dokter atau medis saat kadar gula dalam darah di atas angka rata-rata. Ramuan ini biasanya akan dibuat sebagai bentuk diet sehat dari penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darahnya dalam posisi normal dan tidak mengkhawatirkan. Penasaran dengan herbal dan obat tradisional untuk penderita diabetes? Sajian lengkapnya dalam artikel ini.

Inilah obat tradisional diabetes ampuh bantu atasi diabetes

Obat Tradisional Diabetes

Pertama, labu pahit – Karela -Pare

Masyarakat India sering menggunakan labu pahit yang bentuknya mirip dengan pare untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman yang di India disebut karela ini dalam beberapa studi telah terbukti menjadi obat untuk diabetes paling efektif. Hal ini dikarenakan karela memiliki kemampuan untuk mengurangi aktivitas enzim alpha glucosidase dan membantu mengurangi hiperglikemia. Selain itu, fitonutrien yang terkandung dalam pare juga memungkinkan glukosa dalam darah dapat dipindahkan ke dalam otot, jaringan lemak, dan hati. Dalam kasus ini, pare dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah penderita diabetes.

Kedua, kayu manis

Manfaat yang sangat banyak ditunjukkan oleh herbal dan rempah berwarna cokelat satu ini. penelitian modern menunjukkan bahwa kayu manis tidak hanya membantu mengatur kadar gula dalam darah saja. dia juga memiliki sifat anti inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan yang terjadi dalam tubuh manusia. Selain diabetes, kayu manis sangat efektif dalam penyembuhan aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah, di mana dalam kasus lanjut dapat menyebabkan penyakit jantung yang parah.

Kandungan anti inflamasi dalam kayu manis juga dapat dimanfaatkan untuk resistensi insulin, menurunkan kadar gula darah yang tinggi, dan menjadi antioksidan untuk tubuh. Bahkan, dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa kayu manis dapat mengurangi glikasi, sebuah reaksi kimia yang tidak diinginkan oleh seorang penderita diabetes. Di mana reaksi ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang dikaitkan pada gula darah tinggi yang tidak terkendali. Kerusakan-kerusakan inilah yang nantinya dapat menyebabkan komplikasi pada penderita penyakit diabetes.

Ketiga, sarang semut

Salah satu obat tradisional diabetes yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah sarang semut. Benda ini dipercaya mampu mengontrol kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, baik tipe 1 maupun tipe 2. Banyak yang menggunakan rebusan air dari sarang semut untuk konsumsi sehari-hari guna sembuh dari penyakit diabetes melitus ini.

Keempat, vitamin B1

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi vitamin B1 juga bisa menyembuhkan diabetes. Kandungan vitamin B1 atau tiamin yang berfungsi untuk penyembuhan ini yakni benfotiamine. Di mana benfotiamine ini langsung bekerja pada reaksi glikasi, yakni reaksi yang jika terus dibiarkan akan menyebabkan komplikasi pada penderita diabetes.

Selain obat tradisional diabetes di atas, Anda bisa mengonsumsi beras merah dan atau menghindari makanan manis untuk mengontrol kadar gula dalam darah Anda dalam posisi stabil.

Simak juga ulasan kami tentang gejala, tanda dan ciri penyakit diabetes ini ya. Mungkin anda harus waspada jika ada tanda-tanda ini.